Antisipasi Corona, Ansor Banser Jepara Bentuk Satgas Corona

0
13

Mengantisipasi virus corona (Covid-19) yang mulai mengancam keselamatan, Ansor Jepara melakukan antisipasi penyebaran dan memperlambatnya. Jum’at, (20/3) GP Ansor Jepara membentuk Satgas untuk menghadapi virus corona yang di ketua oleh Ashadi.

ketua satgas ini mengunkapkan jika Satgas yang di bentu ini memiliki dua prioritas program unggulan yaitu penyemprotan disinfektan 1000 mushola, masjid dan pondok pesantren serta memberikan edukasi ke warga tentang pencegahan corona.

“Kita mengikuti anjuran atau himbauan dari pemerintah tentang pencegahan termasuk social distancing. Selain itu juga membuat sosialisasi kepada kader dan juga masyarakat luas melalui media social maupun leaflet yang sudah kita buat.” Ujar Ashadi selaku ketua Satgas

Ansor Vanser Lawan Corona

Dalam Kegiatan ini, Ketua Ansor Jepara Sahabat H. Syamsul Anwar juga Mendorong kepada para pengurus disemua tingkatan untuk berperan aktif dalam mencegah meluasnya penyerbaran virusa corona. disamping juga melakukan koordinasi dengan Satgas Corona yang telah di bentuk oleh pemerintah Kabupaten jepara

“Kita akan mendorong seluruh kader dari tinggan Kabupaten Kecamatan hingga ranting untuk ikut mengantisipasi corona dengan turut serta mensukseskan kegiatan yang di lakukan Satgas Corona Ansor jepara” ungkanga Syamsul.

selain itu kita juga berkoordinasi dan komunikasi dengan para pihak, utamanya pemerintah kabupaten Jepara diantaranya adalah BPBD kabupaten Jepara, PMI Jepara dan lainnya. Hal ini dimasudkan agar sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mencegah wabah virus corona berjalan dengan baik.”imbuhnya.

Masyarakat secara luas bisa yang ingin mengenal covid-19 lebih dalam dapat langsung menghubungi layanan hotline yang sudah disedikan Ansor Jepara pada nomer 081325584300 (M. Abdul Jalal) serta 08122892578 (Asyhadi). Tim Satgas telah mempersiapkan edukasi serta prosedur pencegahan yang dapat diikuti dengan mudah dalam menghadapi Virus Corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here