J-Fest 2019 di buka dengan Barongan

0
94

Kesenian tradisional barongan dari berbagai wilayah di Kabupaten Jepara, menjadi pembuka dalam ajang Jepara Festival (J-Fest) 2019 Jumat (1/11/2019), di Alun-alun Jepara.

Sebelum pelaksanaan diawali senam anti narkoba dan sajian pecel horog-horog tradisional yang disediakan gratis untuk para peserta dan masyarakat umum. Kemudian dilanjutkan dance oleh anak-anak sekolah model di Kabupaten Jepara.

Mewakili Plt. Bupati Jepara Dian kristiandi, Plt. Disparbud Jepara Zamroni Lestiaza mengatakan, kegiatan ini tidak hanya sebagai media hiburan masyarakat Jepara, namun juga sebagai salah satu usaha untuk menggali dan menumbuhkembangkan berbagai potensi yabg dimiliki Jepara. “Termasuk potensi pariwisata, seni, budaya, ekonomi kreatif, dan kuliner khas,” katanya.

Jika potensi-potensi yang ada ini, bila dikelola dengan baik akan mampu menjadi kekuatan baru bagi pembangunan dan perekonomian di Jepara.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara Zamroni Lestiaza mengatakan, J-Fest 2019 berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat hingga Ahad (1-3/11/2019).

J-Fest 2019 untuk hari Sabtu (2/11/2019), akan ada demo memasak bersama Chef Siska Soewitomo dan cooking clinik untuk ibu-ibu PKK Jepara. Juga akan dibagikan masakan pindang serani gratis untuk masyarakat. Untuk siang hari, dilanjutkan Fashion Show On The Street Batik dan Troso serta modification contest.

Sedangkan hari Ahad, dilaksanakan Fun Rally dan Fashion Carnival 2019. Selain itu juga dilaksanakan lomba renang Pulau Panjang 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here