“Work From Home” Mulai di berlakukan Pemerintah Jepara

0
14
PNS jepara tangkal corona
PNS jepara tangkal corona

Jepara – Pemerintah sudah menghimbau secara resmi kepada masyarakat agar meningkatakan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19. Salah satu caranya adalah dengan memulai mengurangi aktivitas atau local distakcing. Langkah ini dilakukan agar penanganan Covid-19 bisa dilakukan lebih maksimal.

Lebih jauh dari itu, pemerintah melalui Surat Edaran Nomor 800/1387 tertanggal 20 Maret 2020, yang ditandatangani Sekda Jepara Edy Sujatmiko, agar aparatur sipil negara (ASN) untuk bekerja dari rumah (work from home) . Aturan ini akan berlangsung hingga 31 Maret 2020 dan akan di evaluasi jika dibutuhkan. “Jika memang sampai tanggal 31 Maret 2020 masih dibutuhkan lagi, maka akan kita evaluasi lagi sesuai kebutuhan,” kata edy.

namun, work from home tidak untuk seluruh ASN secara bersamaan, masih ada sekitar 30 persen dari jumlah ASN yang ada di tiap Perangkat Daerah harus tetap hadir. Selain itu, alat komunikasi (handphone), wajib aktif selama masa tersebut. “Alat komunikasi harus diaktifkan untuk koordinasi dengan pimpinan atau kepala Dinas sehingga produktifitas kinerja tetap berjalan efektif dan efisien,” katanya.

PNS jepara tangkal corona
PNS jepara tangkal corona

surat tersebut juga mengatur para Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) wajib masuk kerja setiap hari. Sedangkan untuk pejabat administrator minimal 2 orang hadir dalam setiap PD dan pejabat pengawas minimal 1 orang dalam setiap bidang/bagian/satuan. “Kepala Unit Pelaksana Teknis, Koordinator satkor dan Kepala Sekolah wajib masuk setiap hari. Sedangkan bagi guru tetap melakukan tugas sebagai pemandu pembelajaran peserta didik di rumah masing-masing,” imbuh edy jadmiko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here